Asuransi Mobil


Hari ini beberapa kejadian terjadi dalam kehidupan saya. Malam hari mengalami kedinginan yang sangat sampai menggigil tubuh ini.
Besok paginya ketika di kantor dengan tubuh yang tidak fit, memaksakan diri untuk kerja. Hanya sanggup 1/2 hari masuknya, akhir nya saya pun pulang.
Pulang kali ini ke rumah (berhubung sekarang lagi di mertua) setelah makan dan istirahat sebentar maka siap melanjutkan perjalanan ke rumah mertua
masih di dekat rumah dalam posisi agak turunan, saya pun berhenti, karena di depan ada mobil yang akan naik.
Tiba tiba krrrrkkkk ……..

Kaca spion tanpa disuruh menutup sendiri, dan bodypun mengalami gesekan dengan mobil lain. Hadeuuh…
Karena posisi jalan yg tidak menguntungkan, maka saya hanya melihat sebentar meminggirkan spakbor mobil satunya, dan bertemu dengan pengedara mobil tsb.
Pertanyaan pengendara tsb adalah apa punya asuransi (sptnya ini pertanyaan standard ya kalau terjadi accident).
Saya pun mengatakan ya, karena memang waktu beli ikut allrisk. Dia pun langsung bilang tinggal bayar OR nya sekitar 200rb
Disaat itu sempat saya ungkapkan bahwa ketika akan masuk ke bengkel tentunya saya mengalami kerugian waktu serta hal lainnya untuk perjalanan ke kantor,dll. Tapi berapa lama waktu itu saya pun belum bisa pastikan setelah bawa ke bengkel.
Setelah nukar ktp plus no tlp, maka bubaran pun terjadi.
Di waktu yg sama sempat saya bbm ke group nexa (new xenia avanza community) dengan foto yg terjadi dan minta info cara ngurus claimnya (thanks to nexa team atas segala sarannya)
Sampai dirumah, saya bbm ke marketing yg mana saya ambil mobil. Saya salut sama marketing ini, karena dia mau ngebantu ngurus hal spt ini ( thanks pak jojon – daihatsu cibereun)
Beliau menyarankan untuk bawa langsung ke bagian repair beres daihatsu di cibereum (tempat saya beli + service selama ini). Hanya dengan membawa polis assuransinya doang.
Bagaimana kelanjutan di bengkel ini, saya akan tulis dilain waktu

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry menggunakan ☎IM3 sejak 2002®

Share Button