Cara menggunakan Free Voucher Uber


Screenshot_2016-06-11-20-06-53_com.google.android.gmPengalaman Pertama Dengan Uber
Di saat saat tertentu adakalanya kita membutuhkan aplikasi untuk membantu aktifitas kita sendiri.
Sehubungan dengan mobil yang sedang body repair sedangkan perlu untuk pergi menggunakan mobil sebagai alat transportasi. Terpikir untuk menggunakan aplikasi yang sudah saya downloads, yaitu Uber, Go-Jek dan Bluebird.

Kali ini saya memilih Uber untuk dicoba pertama kali nya. Jika anda tanya kenapa? Mungkin karena saya lihat free nya saya ada 2xRp. 75.000 yang akan expired di bulan Agustus dan juga ada 50.000 yg ini masih sampai tahun depan expired nya
Pada pagi hari sekitar jam 7 kurang saya coba utak Atik Uber ini. Dari tampilan awal, agak mudah di gunakan karena langsung menunjukkan peta posisi kita saat ini. Jangan lupa aktifkan GPS Anda untuk keakuratan walaupun dengan akses data pun sudah bisa menunjukkan posisi kita.
Karena ini pertama kali saya menggunakan langsung, maka saya coba tekan “set pickup location”. Disini ada kelihatan siapa yang siap untuk pickup di posisi kita. Walaupun saya belum klik atau isi tujuan posisi kita, sms sudah masuk dari driver yang muncul di display tsb. Komunikasi sms ini bisa di acungin jempol karena ini bisa lebih mempercepat dan memperlancar nantinya. Hanya ada satu yang saya cari di aplikasi ini, yaitu waktu jemputnya. Karena saya rencana di pick-up jam 09.00 pagi, sedangkan saya main aplikasi ini jam 7 kurang, jadi masih lama sehingga selesai sms-an dengan driver, saya muncul info bahwa pesanan saya sudah di cancel. Mungkin ini perlu menjadi perhatian kita yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Android Uber ini jika memesan ketika sudah siap untuk berangkat.
Nah setelah saya siap untuk di pick-up sekitar jam 9 kurang, maka saya kembali membuka aplikasi Uber ini. Tapi sebelumnya saya coba sms-an ke driver dipagi hari tadi, yang ternyata lagi jauh dari lokasi saya.
Dalam penggunaan yang kedua ini, posisi beberapa mobil ada beberapa, lebih banyak dari pagi jam 7 tadi. Mungkin banyak yang belum on dengan ponselnya 😃. Saya pun meminta pick-up di layar Uber ini. Langsung kelihatan driver yang siap menjemput beserta waktu perkiraan sampai di posisi saya. Jika di pagi hari mobilnya adalah si duo kembar yang buatan Toyota kali ini saya lihat juga dengan merek yang si duo tapi kali ini yang jenis lgcc yang menjemput saya.
Karena ini baru pertama kalinya, saya kurang pede apakah driver ini ready untuk menjemput saya atau tidak, sehingga sayapun contact sms, yang ternyata memang sedang meluncur ke arah saya. Sempat telepon karena memang tidak ada No rumah pick-up sehingga harus di infokan melalui SMS ini.
Nah setelah saya di pick-up ada masalah lainnya, tujuan saya tidak ada di map, padahal ini adalah sebuah institusi yang cukup besar (Pusdik), sedangkan institusi yang sama di jalan tersebut ada muncul di map. Dalam komunikasi dengan driver, bahwa kita jalan saja dan nanti sampai di tujuan maka kita akan pilih lokasi tujuan yang dekat dengan posisi ini.
Dan benar setelah sampai ditujuan tsb maka saya harus mengetik kembali tujuan yang ada di dekat tempat ini. Yang kemudian driver melanjutkan proses final nya. Di driver muncul biaya nya adalah Rp. 0. Karena memang saya menggunakan bonus yang saya dapat. Agak delay beberapa saat, baru kemudian memunculkan penilaian kita kepada driver tsb. Karena driver tsb memang sangat menolong, sehingga tidak segan segan saya memberikan nilai bintang 5 untuk beliau (thanks Pak Diki).
Ada hal yang menarik juga setelah kemudian saya mendapatkan email pemberitahuan dari Uber ini, disini diberikan rincian perjalanan kita;
# car rental : 3.000
# fuel : 13.500
# driver : 7.500
SubTotal: 24.000
Promosi : – 24.00/
Dibebankan tunai : 0

Nah setelah saya cek bonus yang ada, tersisa yang 50.000 dan 75.000. ini berarti bonus satu nya lagi yang 75.000 langsung hilang walaupun biaya nya hanya 24.000. tapi karena ini merupakan bonus itu merupakan berkat bagi kita karena gratis.
Jika Anda ingin mencoba gratis Uber ini, langkahnya adalah:
# downloads aplikasi Uber di Android
# sign-up dengan mengisi email dan password
# jika dimintakan kode free masukan: tvuuxf9pue
# atau bisa langsung ke : https://get.uber.com/invite/tvuuxf9pue

Ini pengalaman pertama saya cara menggunakan aplikasi Uber, bagaimana dengan Anda?

Share Button