Cara Mudah Ganti Kartu SIM ke 4G


Web-4Gsehubungan dengan perkembangan ponsel saat ini yang sudah meningkat dengan 4G, tentunya ini perlu juga di dukung oleh kartu sim itu sendiri menjadi 4G.  sebelumnya kartu saya hanya mendukung 3G / HSDPA aja.  ini berarti kecepatan kartu perlu selaras dengan kecepatan dari Gadget handphone.

setelah serach di internet, maka salah satu tujuan galeri yang tertera ada di mall daerah dago.  meluncurlah di hari minggu ke tempat tersebut.  setelah mencari dan mencari, seperti nya tidak ditemukan galeri indosat ini.  kebetulan di tempat tersebut ada counter meja yang menjual kartu sim indosat.  maka saya pun bertanya ke pramuniaga tersebut.  di infokan bahwa di tempat tsb tidak ada galeri, tetapi ada nya di mall pusat electronik terkenal di bandung.

untunglah pramuniaga tersenbut bertanya maksud dan tujuan ke galeri.  setelah disampaikan bahwa saya mau mengganti kartu sim card im3 saya ke 4G, maka di jawab bahwa di tempat mereka juga bisa.  kaget juga saya karena ini hanyalah sebuah counter meja untuk menjual kartu simcard.  pramuniaga tersebut meninformasikan bahwa jika menemukan banner yang menunjukkan bisa tukar kartu 4G seperti yang diatas, maka itu berarti tempat tersebut bisa lakukan penggantian.

ternyata step nya juga sangat simple:

  1. siapkan kartu sim
  2. siapkan KTP. ¬†nah disini akan ditanya waktu pendaftaran dulu apakah menggunakan ktp yang benar atau tidak. ¬†ternyata disinilah fungsinya jika kita mendaftarkan kartu kita dengan benar, dari pada sembarang mengisi data ūüôĀ
  3. akan diisi form penggantian kartu ini. ¬†enaknya lagi mereka yang mengisikan data tsb. ¬†kita nya tinggal menandatangi form tsb. ¬†dan ternyata juga saya tidak membaca keseluruhan form tsb ūüôĀ
  4. jangan langsung cabut kartu sim card anda.  karena akan dikirimkan kode notifikasi ke sim card lama.
  5. setelah kode notifikasi muncul, maka pramuniaga tsb akan mengisi kode tsb.
  6. setelah itu, maka anda akan diberikan simcard 4G yang baru. ¬†yang lama silahkan anda bawa pulang juga sebagai arsip mungkin ūüôā

ada beberapa hal yang mungkin sering kita tanyakan, jika penggantian kartu ini, seperti saya juga:

  1.  sebaiknya phonebook anda di copy aja dulu ke tempat lain.  saya sendiri copy ke @gmail
  2. pulsa sebelumnya tetap tersedia.  tidak hilang ataupun hangus.  sehingga tidak perlu kuaatir.  hanya saya sendiri tidak mengetahui jika anda sedang ikut program internet apakah hilang atau tidak.  karena saya sendiri sengaja tidak mengiikuti program apapun untuk menukar ini.  jika anda punya pengalaman seperti ini, silahkan di share.
  3. sms penting sebaiknya disimpan di gadget or di tempat lainnya.

jadi anda tidak perlu ragu jika mau menukar kartu sim indosat ke 4G, karena bisa dilakukan di mana saja, jika menemukan banner penukaran 4G ini.

silahkan di share ke yang lain jika ini memang bermanfaat bagi anda

Share Button