First time race 10k



Setiap tahun maka Anda akan menemukan kegiatan olah raga lari baik yang di buat untuk mendapatkan juara, maupun hanya sebagai Fun run saja.

Setelah bulan lalu untuk pertama kali nya mengikuti acara Fun bike yang di selenggarakan oleh Indomaret maka kali ini kembali saya melakukan hal yang pertama dalam perjalanan kehidupan saya untuk mengikuti lari 10 km.

Kali ini penyelenggara dari lomba ini adalah sebuah perusahan farmasi ternama di Indonesia, Combiphar. Ada beberapa kategori yang di lombakan yaitu 10k, 5k, kids dan juga ekidene.

Sejak awal pendaftaran, karena merupakan kali pertama untuk ikut, maka latihan pun mesti dilakukan.  Agak unik juga nih, karena selama latihan saya belum pernah mencapai 10km sebagaimana lomba yang akan di ikuti.

Bahkan ada unik lainnya juga selama latihan. ¬†Karena saya sendiri juga pergi ke tempat kerja secara #biketowork maka Anda bisa bayangkan jika habis latihan lari yang sekitar 5km harus di lanjutkan dengan #biketowork sejauh 6km dengan elevation yang menanjak untuk pulang. ¬†Sehingga jika dilihat, maka saya sebenarnya sudah melakukan “Triathlon” yaitu : sepeda, lari, dan jalan kaki 😀

Nah pada hari H nya berhubung kegiatan #combirun sendiri dilakukan di Jakarta, tempat nya di BSD, maka dari Bandung sendiri harus berangkat jam 01.00 tengah malam.  Bisa di bayangkan bahwa dalam menempuh lari 10km, fisik benar benar di uji untuk daya tahan nya.  Jadi mesti memanfaatkan benar benar waktu tidur, termasuk di kendaraan menuju lokasi penyelenggaraan.

Kegiatan kali ini cukup ontime waktu nya.  Lomba yang di lepas oleh PresDir Combiphar, Bpk Michael Wanandi ini dengan melepas terlebih dahulu yang akan mengikuti 10k serta ekiden.  Cuaca walaupun kurang mendukung disebabkan hujan gerimis melanda daerah penyelenggara, tetapi ternyata ini menguntungkan peserta karena cukup mengurangi dehidrasi oleh suhu.  Apalagi di beberapa tempat telah disediakan pos minum dari pocari sweat, yang turut serta di acara ini, bahkan sempat buka booth tersendiri dengan bisa mengeprint langsung foto yang di tag di Instagram.

Karena ini merupakan pertama kali nya, maka bagi saya, entah bagi anda pembaca, ada waktu lari dan ada waktu jalan ketika kaki ini kurang mendukung untuk terus berlari.  Tetapi ternyata bukan hanya saya saja yang melakukan hal ini.  Jangan bandingkan tentunya dengan pelari profesional yang sudah sering mengikuti lomba seperti ini.

Km demi km berlalu, walaupun sejak KM 2 lebih saya sudah mulai berjalan kaki, tetapi dengan tekat yang kuat untuk menyelesaikan lomba ini, maka tentunya hasil yang didapat akan menjadi target pribadi sendiri.

Secara target sewaktu mengisi data isian, saya menulis, kalau tidak salah, target 1.5 jam.  Dan hasil akhir ketika dunia pun disekitar angka tersebut.

Ada satu yang saya lakukan, yang saya lihat orang lain tidak lakukan.  Tahu nga pembaca, setiap ada papan yang menunjukkan KM, maka saya melakukan dokumentasi pribadi disini.  Ini mulai KM 6, KM 7, KM 8, KM 9 sampai finish.

Hasil yang saya peroleh adalah sebuah medali tanda bisa finish sebelum batas waktu yang ditetapkan oleh panitia.

Gimana dengan Anda? Sudahkan melakukan hal hal yang sebelumnya belum pernah Anda ikuti selama hidup Anda sampai saat ini?

Ayoooo friends………..

Share Button