Gowes rute nyasar bukit permata

Hari minggu di akhir maret, rencana sepedaan seperti biasa di hari minggu pun di jalanin.
Kali ini planning adalah ke teman yang ada di perumahan cimareme indah. Kebetulan ada sesuatu keperluan di tempat ini.
Dari seputaran puri cipageran, meluncurlah ke arah permata. Di sini biasanya di depan toserba borma, saya akan berbelok ke kiri ke arah jalan raya, tetapi kali ini ingin membuat lintasan yang belum pernah saya lewati.
saya putuskan untuk lurus dari borma tersebut, akan menemukan jalan yang agak turun. Nah disini, karena namanya juga perumahan, ada banyak jalan yang bisa menjebak.
Saya coba bertanya ke anak kecil yang sedang gowes juga, arah mana untuk melewati rel kereta. Dari info yang didapat tadi saya pun melanjutkan perjalanan, tetapi ternyata harus bertanya lagi ke 2 orang untuk mendapatkan arah.
Jalan disini agak turun dan naik, dengan kodisi sepertinya hanya berupa aspal asalan aja 🙁
Setelah melewati perumahan permata, nembus ke perumahan bukit permata. Nah disinilah saya bertanya kembali karena menemukan pertigaan. Hasil bertanya ini di minta untuk ke arah kanan, menanjak ke atas nanti katanya akan menemukan plang arah.
Benar saya pun ikut nanjak ke atas, tetapi sampai di atas, ketika menemukan persimpangan, saya terhenyak sebentar, sambil turun dari sepeda. Karena plang itu menunujuk ke arah cilame atau ke kantor bupati. Padahal saya mau ke arah cimareme.
Kembali saya bertanya ke seorang penjual disitu dan di info in untuk turun aja ke bawah kembali, paling cuma 10 menit juga nyampe 🙂
Balik arah pun saya lakukan setelah nanjakan ini. Memang nanjaknya tidak se ekstrim warban dago, yg katanya bisa turun utk tuntun sepedanya.
Dalam perjalanan turun ini ternyata memang benar jalannya, karena ketemu dengan rel kereta api yang tidak punya plang. Hati hati jika anda lewati area ini, tapi untunglah ada beberapa warga disitu yang turut ngatur lalu lintas. Entah kalau malam hari, harus mesti lebih hati hati lagi
Ada tanjakan dikit setelah itu, yang akhirnya bisa ke arah jalan raya serta menuju ke lokasi tanpa masalah yang berarti.
Dalam kembali saya putuskan untuk ikut jalan raya aja. Bertemu dengan beberapa pengendara sepeda yang berhasil mendahului saya 🙂
Karena saya gowes sendiri, maka tentunya sesuai aja dengan kemampuan kayuhannya.
Hasil perjalanan hari ini menurut speedometer adalah:
Jarak : 12,5km
Time: 1:23 menit
Average: 9km/h
Speed: 47.5

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.