Inovasi Obat Batuk tanpa Botol


Di dalam dunia manufakturing maka inovasi dari sisi kemasan salah satu yang turut memegang peranan dari customer untuk membeli suatu product.

Karena dari pandangan pertama inilah maka konsumen tergerak untuk mengambil dan mengamati keunikan dan kekhasan suatu product.

Salah satu yang saya lihat di sebuah supermarket adalah kemasan product obat cair.  Umumnya bahwa obat cair itu akan di tempatkan dalam bentuk botol plastik atau botol kaca dengan bentuk yang sudah umum di lihat.  Selain itu tentunya ada juga dalam bentuk sachet yang memang diperuntukan dari segi kepraktisan penggunaan.

Kreativitas dari sebuah team pengembangan product sangat berperan penting untuk menemukan inovasi inovasi yang diluar mainstream yang sudah ada.

Salah satu penggabungan dari botol dan sachet muncul juga di masyarakat , jika anda lihat bentuknya di gambar, ternyata panjangnya hanya sekitar telunjuk tangan saya, yang bahkan lebih kecil dari sachet itu sendiri.  Dari segi isi, ini sekali minum sebesar 15ml, yang berarti hampir sama dengan ukuran sendok obat dalam sekali minum..

Kepraktisan bisa di dapat oleh konsumen, walaupun kelihatannya karena dijual dalam bentuk box isi 4, maka jika membawa box nya akan memakai volume penyimpan yang hampir sama juga dengan botol pipih 60ml.

Apakah trend kemasan obat cair akan mengikuti seperti ini? Kita tunggu saja perkembangannya.

Share Button