lebih memilih blackberry dibandingkan android


Beberapa waktu lalu, ketika berencana untuk mencari pengganti sonyericsson maka ada pilihan antara memilih blackberry atau android.
Pertimbangan untuk memilih diantara kedua hal ini karena ingin mencari ponsel yang smartphone.
Hasil perbandingan yang bisa saya berikan disini:

1. Usia pemakai
Blackberry lebih banyak bermanfaat untuk orang kerjaan. Sedangkan android umumnya utk anak sekolah, kuliah, mereka yg senang oprek.

2. Perkembangan OS
OS android dalam waktu 1 tahun kebelakang ini sangat pesat perkembangannya dari 2.2 ; 2.3 ; 3.0 ; 4.0 sehingga jika anda beli yg 2.2 or 2.3 pasti tidak lama lagi akan out of date seperti membeli pentium 4 di jaman sekarang. Agak berbeda dengan blackberry yg tidak terlalu cepat seri OS nya

3. Paket internet.
Paket internet utk internet ada berbagai jenis, tergantung kemampuan kantong. Entah paket gaul, paket irit atau paket enterprise. Setahu saya android tidak sebanyak pilihan spt ini

4. BBM
Ini uniknya blackberry dibandingkan dengan android. Entah kenapa kalimat:”minta pin dong” adalah kalimat pembeda yang unik bagi orang BB, yang tidak terdengar di OS lainnya.

5. Kwalitas product
Karena BB hanya dari satu sumber maka kwalitas handset akan merata, berbeda dengan android tergantung pada apakah handponenya dari cina yang kwalitasnya akan berbeda dengan merek yg sudah branded.

Mungkin segini dulu pandangan saya mengapa saya lebih memilih BB dari pada android. Jika pun berbeda pendapat dengan anda, itupun tidak masalah, karena tergantung dari kebutuhan kita.
Jangan lupa juga utk support web ini dengan ngelirik “gambar” di tulisan ini

Share Button