Menulis Artikel di blog atau website Menggunakan Windows Live Writer


ketika kita ingin menuliskan suatu artikel di blog / website, maka biasanya kita akan membuka blog/web tsb, dan menuliskan di bagian artikelnya. tapi sekarang ini kita tidak perlu online ketika menulis artikel. dan ini tentunya menghemat energi kita terutama mereka yang online dengan terbatas. kenapa hemat? karena selama menuliskan artikel, kita tidak perlu terhubung ke internet.

cara menggunakannya pun sangat mudah.

*. pertama anda download dulu software yang bernama Windows live writer [WLL]. software ini terdapat di web nya microsft. sangat disarankan bahwa windows anda adalah window yang original, bukan non original.

*. setelah anda download, maka silahkan install software ini. cukup ikuti aja perintahnya.

*. ketika ada pilihan website, pilih yang “another weblog service” karena saya beranggapan bahwa anda sudah punya web sebelum download ini

*. akan diminta nama website, username dan password. selama ini sih aman aman saja untuk memberikan password di WLL

*. software akan mendetect weblog anda. ingat jika ada problem yang timbul, ikuti aja petunjuknya apa yang harus dibenahi. karena memang WLL akan menampilkan pop-up apa yang perlu dibenahi. tentunya anda harus masuk ke setting blog/web anda untuk mengeditnya.

*. selamat anda sudah bisa menulis artikel untuk website tanpa perlu online dulu.

sebagai catatan, ketika saya mau coba di cms joomla, ternyata pilihan untuk joomla belum ada. entah di kemudian hari. mohon info ke saya ya jika joomla sudah bisa.

Share Button