Pengalaman Belanja di Amazon


siapa sih yang nga kenal amazon.com ? situs jual beli yang sudah terkenal di seluruh dunia.  ada begitu banyak product yang ditawarkan oleh situs amazon ini.

sejak adanya situs ini, saya untuk pertama kalinya mencoba untuk belanja product di tempat ini.  ketika melihat product yang menarik hati berupa sebuah jam tangan timex seri T2H281 yang kebetulan lagi diskon,  maka saya coba untuk mengisi datanya untuk membeli di amazon.  tapi ternyata untuk sampai ke indonesia, perlu jalan berliku.

saya coba ke paman google untuk mencari info proses pembelian dan pengiriman barang ke indonesia, dan saya pun menemukan sebuah virtual shopping hub untuk amazon ini [silahkan di search aja ya]

pilihan belanja pun saya putuskan, sekaligus dengan modelnya.  kemudian saya pun masuk ke webnya virtual tsb.  setelah mendaftarkan diri ditempat tsb, maka proses pembelian pun masuk ke web virtual tsb.

setelah memasukkan link amazon yang diperlukan, maka kita pun diminta untuk mengirimkan sejumlah uang ke rekening virtual hub tsb.  harga yang kita transfer sudah di rupiahkan.   barang tsb akan dikirim ke suatu tempat di amerika sana.

pemberitahuan bahwa barang tersebut sudah dikirim mealalui email kepada kita .  sehingga kita bisa mengetahui waktu pengirimannya.  dan setelah sampai di lokasi amrik tsb.  maka kita pun akan mendapatkan email untuk pengiriman ke wilayah indonesia.

setelah menunggu sekitar 15 hari, maka barang tsb sampai ke rumah saya di daerah “paris van java” . ┬áso jika anda tertarik dengan sesuatu barang di amazon, tak ada salahnya untuk mencoba membeli barang tsb. ┬áhanya perhitungkan waktu sampainya, sehingga ketika itu anda pakai untuk kado, tidak terlewat momentnya ­čÖé

semoga berguna bagi anda sekalian

 

 

 

 

Share Button