Pengalaman dengan Alarm pada All New Xenia


 

Alarm merupakan suatu hal yang sangat diperlukan saat ini. Dengan begitu banyak kejadian akhir akhir ini, maka akan terasa belum secure jika tidak menggunakan alarm. Bahkan sudah menggunakan alarm-pun masih ada kejadian yang tidak mengenakan yang kita dengar.
Begitu juga dengan saya, ketika pembelian mobil, ini merupakan salah satu item yang saya minta ke marketingnya. Memang bawaan type yang saya beli, belum otomatis mendapatkan alarm mobil. jadi marketing pun harus menyiapkan sendiri alarm untuk dipasang.


Dalam perjalanan waktu, sekitar satu bulan, maka tiba tiba pada pagi hari, alarm tsb berbunyi sendiri. Walaupun ketika itu sudah dimatikan, tetapi ternyata membuat pintu mobil tidak bisa dibuka. Dicoba buka manual dengan kunci, sayangnya alarm langsung sahut menyahut.
Langsung saya info ke marketing akan peristiwa ini. Oleh marketing disuruh cabut aja kabel kabelnya. Waktu itu karena info by phone sehingga ternyata kabel yang dimaksud berbeda , tapi untunglah setelah beberapa kali putus sambung telponan, maka semua kabel bisa dilepas. Ada kabel yang karena agak sulit, sehingga perlu dipotong. Cuma saya salah memotong, tapi untungnya belum sempat putus kabelnya 🙂
Dalam beberapa hari itu mobil pun tidak menggunakan alarm, sampai marketing datang untuk mengganti unit yang baru.
2 bulan kemudian, ternyata kembali alarm bermasalah lagi. Kali ini alarmnya sering berbunyi sendiri, sampai satpam perumahan sempat ngomong tentang mobil yang bunyi malam hari :). Cuma saat ini lebih error dari sebelumnya. Biasanya ketika mobil di on, maka sekitar 30 detik akan lock sendiri. Atau kalau kita open, dan belum buka pintu, maka akan ke lock sendiri dalam hitungan detik. Bahkan ketika mobil jalan, maka akan lock sendiri. Tetapi kali ini semua hal tsb tidak terjadi lagi. Kembali saya contact marketing dengan masalah ini, hanya karena sudah mau lebaran, sehingga ditawarkan untuk dilakukan sesudah libur lebaran.
Menunggu waktu perbaikan membuat saya galau :). Karena memang saat itu harus dilock manual, tanpa alarm lagi. Setelah libur lebaran usai, saya pun contact kembali marketingnya. Kali ini yang datang untuk melihat bukan marketingnya, tetapi yang punya alarm tsb. Dan kali ini kembali di ganti unit alarm yang baru.
Berarti dalam jangka waktu belum 3 tahun, sudah 3 unit alarm yang nempel di mobil Daihatsu All New Xenia M 1.0.
Luar biasa …

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry menggunakan ☎IM3 sejak 2002®

Share Button