Pengalaman Service 1000 km di Daihatsu Astra


Setelah melewati 1245 km, yang seharusnya menurut buku manual dari astra untuk xenia adalah 1000 km, maka meluncurlah saya ke bengkel resmi [beres] punyanya daihatsu yang ada di daerah cibereum cimahi.

pada kedatagan yang pertama untuk service ini, sebelumnya saya minta bantuan ke sales yang mana ngurus mobil saya, untuk bisa di booking-kan.  sehari sebelumnya, saya pun coba confirm melalui bbm untuk status booking service ini.  maka dengan PD-nya [bukan nama partai lho], saya langsung meluncur ke beres ini.  sesampainya di beres, mendapat sambutan dari security, kalau servicenya penuh.  hanya karena saya bilang sudah booking, maka dipersilahkan.

ketika menuju tempat booking, dimana SA [service advisor] ada, maka ternyata … oh… ternyata…. mobil saya belum tercatat untuk bookingnya, ┬ádengan mennjukkan papan booking yang ada. ┬áuntunglah SA di sini sangat penuh pengertian. ┬áwalaupun tidak tercatat, maka data saya pun didaftarkan untuk service ini [thanks SA].

lembar pendaftaran yang kita dapat, ternyata ada bonus untuk menukarkan lembar tsb, untuk snack. ┬ámaka dilantai 2, tempat penukaran tsb, meluncurlah [ops… menaiklah] saya ke area ini. ┬ásaya pun menunjukkan lembar registrasi tsb. untuk ditukarkan. ┬áibu penjaga tempat snack tsb mengatakan: “Pak, tukarnya cuma seharga 2000 perak” ­čÖü ada roti di tsb yang harganya 2500. ┬áberarti ┬áuntuk sebuah roti saya harus nomboookkkk. ┬ásaya belum dapat info akan nih niat kupon gratis ini, jika untuk roti pun tidak nyampe. tapi saya berpikir secara APBN saja [Ambil Positif, Buang Negatif]

sekitar 15 menitan, mobil saya pun diambil oleh SA ke suatu tempat di belakang. ┬ásaya tidak sempat mengikuti, karena tidak terlihat dari ruang tunggu. ┬ákarena sebelumnya setelah saya baca ada free hot spot, segera saya ke SA untuk meminta passwordnya. ┬ápercuma saya beritahu anda disini passwordnya, karena anda harus datang ke beres untuk koneksinya ­čÖé ┬ájadi bisa deh nulis ini disini, sambil siaran langsung pandangan mata hahahha.

tidak berapa lama sekitar 1.5 jam sejak saya masukin mobil, plat no dipanggil untuk datang ke counter kasir. cek and recheck dengan persiapan duit seadanya, ternyata masih gratisss, karena tidak ada yang diganti partsnya. ┬ásempat complain dengan ada renggang di dekat kaca spion tengah dalam yang dekat lampu pintu, ternyata memang kata SA nya itu sama semua. ┬ápadahal kelihatan renggang lho apalagi ketika malam hari lampu dipasang. ┬ámau bilang apa lagi kalau memang begitu adanya ­čÖü

cuci mobil ternyata berada di akhir proses.  sementara di kasir, maka mobil pun di cuci.  selain di cuci di bersihkan dalamnya juga dengan alat pembersih.  termasuk ban, dan dop saya yang lepas, minta dipasangkan.

oh ya, sempat nanya ke SA untuk filter AC, ternyata di beres daihatsu tidak tersedia filter ac tersebut. disarankan coba ke avanza.  tapi saya pun tidak tahu apa di beres avanza bandung tersedia filter ac ini.

sempat nanya juga olie yang digunakan untuk yang baru keluar itu, ternyata yang dituangkan sejak awal adalah olie yang jenis 10/40 tapi bisa juga pake 5/30 kalau mau untuk penggantian berikutnya. ┬ámaaf saya nga nanya merek, lupa euy ­čÖé

maaf karena mobil saya sudah terparkir menunggu pemilikinya, maka saya selesaikan dulu tulisan ini ya.

jangan lupa mampir dan lihat sekitar web ini, siapa tahu ada yang bisa di support link nya ­čÖé

 

Share Button