Pengalaman Tarik Tunai ATM BCA di Indomaret


Depan kompleks perumahan ada tokoindomaret yang memudahkan warga untuk berbelanja kebutuhan sehari hari.
Persaingan yang cukup tajam membuat mereka terus berinovasi memenuhi kebutuhan warga sekitar. Setiap bulan biasanya di depan rupa sudah ada selebaran promo dari indomaret. Yang dibagi oleh karyawannya.


Selama ini kalau saya belanja ditempat ini, pasti selalu menyiapkan uang cash untuk belanja. Memang biasanya belanjaan disini hanya untuk keperluan yg mendadak saja, karena untuk belanja bulanan biasanya ke tempat yang lainnya yang lebih besar dan lebih murah.
Nah, pada minggu kemarin, ketika datang ke indomaret, saya mencoba untuk membaca menggunakan debit BCA. Selama ini di indomaret tsb ada mesin BCA dan mesin Mandiri. Tetapi baru kali ini saya mencobanya.
Ketika kartu di gesek, maka pelayan tersebut menawarkan ke saya apakah mau ambil tunai ? Sepertinya ini adalah protapnya indomaret, untuk nawarin jika ada yang gesek pake debit. Waktu itu saya sempat tertarik, dan menyebut : “saya ambil 50.000 saja”. Ternyata oh ternyata minimum penarikan mesti 100.000.
Baru tadi, ketika saya kembali ke indomaret, dari rumah sudah punya rencana mencoba narik dulu di tempat ini. Kebetulan waktu tsb agak jarang pembelinya. Setelah mencari yang dibutuhkan, langsung menuju ke kasir. Pembayaran pun saya lakukan melalui debit BCA. Dan seperti diduga (dan diharapkan) kasir pun menawarkan untuk menarik tunai. Saat itu pun saya jawab: “ya, ambil 100.000” saya ngebayangkan minggu sebelumnya nga bisa ambil karena maunya cuma 50.000.
Akhirnya transaksipun selesai. Tanpa ada ada surcharge atau apapun namanya itu. Dalam perjalanan ke rumah, sempat terbayangkan kenapa harus susah susah ngantri panjang di mesin atm, jika bisa cari indomaret untuk tarik tunai. Tapi, ah, itulah seni-nya antri di atm bca, yg pasti panjang jika dimusim gajian.
Sudahkan anda bijak memilih tempat antrian ?

*note: saya bukan karyawan bca dan bukan pemilik franchisenya indomaret, hanya sekedar membagi pengalaman*

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry menggunakan ☎IM3 sejak 2002®

Share Button