Pengobatan alami asam urat


saya tidak tahu statistic saat ini, berapa persentase orang Indonesia yang mengalami sakit asam urat.  Jika seseorang mengalami sakit asam urat, maka umumnya terjadi pada bagian kaki, walaupun tidak menutup kemungkinan terjadi di persendian bagian tangan.

Ada obat farmasi yang mungkin sudah sangat akrab dengan penderita asam urat, yaitu allupurinol.  tetapi selain obat farmasi tsb. Sebenarnya Indonesia ini juga memiliki beberapa tanaman alami yang bisa di gunakan untuk penderita asam urat ini, diantaranya:

  1. Sirsak.  Buah ini mudah kita dapatkan, bahkan banyak tempat makan menyediakan juice sirsak ini kepada pelanggannya.  Anda bisa memakan seperti biasanya, ataupun membuat juice asalkan jangan di tambahkan dengan pemanis lagi.
  2. Sarang semut.  Tumbuhan ini jarang ditemukan, karena umumnya hanya ada di papua, juga Sulawesi dan Kalimantan.  Entah kenapa yang lebih terkenal adalah yang dari papua.  Selain anda dapatkan dari mereka yang menjual melalui website, saya pun pernah melihat ini di jual di salah satu hypermarket terkenal.  Sarang semuat ini, anda harus masak dengan air mendidik, dan di minum baik dalam keadaan panas maupun dingin
  3. Air putih.  Ini tentunya ada tidak boleh lupakan, karena dengan banyak minum air putih ini, akan membuat tubuh anda bisa lebih bersih lagi.  Konsekwensinya mungkin akan membuat anda sering harus buang air kecil.  Anda bisa menggunakan air munum  yang matang, ataupun bisa menggunakan air minum yang beroksigen.
  4. JANGAN dulu makan makanan yang membuat asam urat anda lebih bertambah berat.  Tentunya anda sudah mengetahui jenis kacang kacangan harus dijauhkan dulu, jeroan, bayam, dll.  Nanti kalau sudah sembuh, tidak salahnya anda bisa mencobanya walaupun dengan takaran yang lebih sedikit dulu.

 

Demikian yang mungkin yang bisa saya bagi berdasarkan pengalaman yang saya alami 🙂

Share Button