Perbandingan Internet Unlimited di Handphone


Setelah saya pernah menuliskan cara untuk mensetting internet di netbook yang berhasil saya gunakan di netbook axioo saya.  maka sekarang saya coba bandingkan antara paket internet yang ditawarkan oleh beberapa provider GSM maupun CDMA yang ada di indonesia.

ok kita mulai saja ya

1.  IM3 Рini paket internet yang pertama saya gunakan. ketika paket GPRS 5000 rupiah mulai diberlakukan, saya sering menggunakan ini. dari segi kecepatan lumayan cepat [tergantung lokasi anda lho].  dari segi pembelian pulsa sangat mudah karena saya ikut usaha pulsa internet . hanya memang ada sedikit kelemahan, bahwa ketika kita sudah menggunakan gprs 5000 itu, maka akan memotong pulsa utama, jika kita tidak langsung isi.  ini bagus ketika kita hanya mau menggunakan untuk internet melalui ponsel aja. tapi kurang bagus ketika kita jadikan modem netbook, dengan menggunakan ponsel Sony Ericsson G502.

2. Flexi. ketika Flexi unlimited 2500 / hari mulai berlaku, saya senang untuk mencoba paket ini. dengan  menggunakan Nokia 6016i saya pun mencoba menggunakan paket yang murah meriah. bayangkan hanya dengan Rp. 2500 kita bisa seharian berinternet.  sedikit kelemahan yang saya dapat adalah bahwa, ketika kita lupa untuk unreg, maka paket ini akan terus memotong pulsa kita, sampai pulsa utama habis untuk digunakan.  dari segi kecepatan, tentunya lumayan untuk ukuran CDMA.

3. Starone. saingan Flexi ini, memikat saya. sampai sampai saya meninggalkan flexi unlimited. dari segi biaya, sama dengan flexi yaitu 2500 / hari. hanya dari segi kecepatan, ini lebih dari flexi sebagaimana saya sudah tulis di tulisan sebelumnya . kelebihannya yaitu ketika kita daftar misalnya jam 11.07 pagi hari senin, maka ini akan berlaku sampai dengan jam 24.00 hari selasa. jadi seperti 2 hari aja kita online terus menerus. sedikit beda dengan flexi hanya dari 11.07 hari senin akan sampai 11.07 hari selasanya.

4. three [3]. ini pendatang baru yang memikat saya. kenapa memikat? karena hitung hitungan biaya yang ternyata lebih murah dari yang diatas. bayangkan hanya dengan 25.000 kita bisa online sebulan lamanya. ketertarikan akan hal ini, membuat Sony Ericsson G502 langsung dijadikan modem untuk di netbook. dari segi kecepatanpun tidak mengecewakan. bisa dapat tulisan ‘E” di ponsel tsb. sebagaimana anda tahu bahwa ponsel G502 ini sudah mendukung HSDPA untuk jaringannya. ¬†saya pun mencoba dengan mendengarkan siaran radio streaming dari Radio Pelita Kasih Jakarta, hasilnya sangat baik, tidak putus putus siarannya.
satu hal lagi yang saya suka di 3 ini adalah walaupun pulsa utama kita sudah sedikit [cek pulsa hanya Rp. 138] tetapi saya bisa menggunakan juga fasilitas software untuk ngecek email, facebook dan twitter.  lho koq bisa ya? karena ada software JAVA ponsel untuk email yang saya pakai. download aja disini dengan software ini anda bisa email, FB dan Twitter langsung masuk ke ponsel anda, karena ini merupakan Push Mail software.

5. Smart. ketika smart muncul dengan program internetnya, maka saya pun sampai harus bela-belain beli handphone khusus smart yang bisa internet. sayang seribu sayang, daerah saya sangat tidak bagus untuk internet smart ini. masih lebih cepat telkomnet instan dari pada smart ini. tapi mungkin untuk lokasi anda pasti berbeda. tergantung dengan BTS dan tentunya banyaknya pengguna di daerah anda. ¬†handphonenya? sudah beralih tangan ke ponakan ūüôā
update smart: ternyata connect smart bisa free internet. pulsa tidak berkurang sama sekali. jika mau coba silahkan download disini cara settingnya

untuk provider lainnya, saya belum mencobanya, sehingga saya belum bisa memberikan review bagi anda.

jika anda pernah menggunakan yang provider lainnya, bisa aja sharing kesini ya.

Share Button