Remote Komputer teman dengan mudah


jaringan internet yang semakin memasuki ke pelosok desa, membuat mudah untuk connect satu sama lain. selain dari telephone rumah, banyak juga yang menggunakan dari ponsel, maupun modem usb.

ketika data yang kita butuhkan ternyata ada di komputer teman, maka selain email, kita bisa juga mengambilnya langsung, bahkan meremote langsung dari netbook anda.  banyak software yang bisa digunakan tetapi kali ini saya ingin anda melihat produk dari teamviewer.

cara kerjanya sbb.

1. download teamviewer di sini. saya menggunakan portable karena bisa dibawah kemana saja
2.  silahkan anda buka teamviewer tsb. disini anda perlu connect internet supaya langsung bisa dipraktekan
3. anda akan mendapatkan ID dan password yang langsung diberikan oleh teamviewer.  password ini bisa berubah rubah. saran saya buatlah dalam keadaan tetap. caranya masuk ke Extras>option>security>isi password anda disini. klik ok untuk menyelesaikannya.  sekarang masuk ke menu utama. di bagian password akan ada password anda dan tulisan OR User Define. klik kanan dan pilih set user defined password
4. anda harus mengetahui ID rekan anda. catat baik baik, dan masukkan ke sebelah kanan untuk isi ID nya.
5. kemudian akan diminta isi passwordnya
6. selesai sudah kerjanya. ditandai dengan tampilan desktop dari komputer teman anda yang ingin anda remote.  anda bisa melakukan apa saja, selajaknya di komputer sendiri.

mohon gunakan dengan bijak akan software ini, jangan merugikan orang lain

Share Button