Review Android Lenovo A390


Setelah cukup lama menggunakan smartphone Blackberry, tertarik juga untuk mencoba smartphone Android. Kebetulan Tiphone yg dual Sim GSM-CDMA sudah mengalami gangguan pada keyboardnya.
Awalnya sempat tertarik dengan Smartfren Andromax C, karena ini juga dual SIM. Sempat browsing, khususnya untuk mengetahui apakah bisa di ganti / unlock ke CDMA yang saya gunakan yaitu Flexi. Beberapa forum menyatakan bisa dilakukan, bahkan dengan gambarnya. Harga pada saat itu 649.000. Hanya entah kenapa, apa karena barang lagi kurang stock atau peminatnya banyak sehingga melonjak ke 700.000 – 800.000.

Dengan harga yang tidak turun, maka saya coba mencari alternatif yang lain. Melihat dan membandingkan antara cross A7s dan Cross A22. Harga yang cukup terjangkau dengan kantong, serta spek yang bagus. Sempat dilihat, dipegang dan diraba akan ke dua barang ini.
Ketika mencari barang ini di BEC, sempat nanya ke toko jika dibandingkan dengan Lenovo gimana? Saran toko sebaiknya ke Lenovo, karena barang ini IBM dulunya. Nama yang cukup teruji dalam dunia perkomputeran ๐Ÿ™‚
Akhirnya saran yang cukup masuk akal ini saya ikuti, sebelumnya di tabloid pulsa ini pun saya juga tandai, walaupun pilihan ke 3, yang akhirnya menjadi pilihan 1.
Dalam 5 hari pemakaian ini ada beberapa yang menarik untuk di kupas:

1. Casing
Sempat bingung cara membuka casing penutup belakang. Berhubung saya mau masukkan SDCard dari ponsel sebelumnya. Coba di dorong ke bawah spt ponsel lainnya tetapi tidak terbuka. Lirik seputaran casing ditemukan lobang yang agak memanjang disisi kanan bawah. Tadinya saya kira untuk masukin, tapi koq nga masuk (memang gaptek ๐Ÿ™‚ ). Tapi karena tidak ada yang lainnya, dan sempat baca sekilas, kalau bukanya ada lobang, maka dengan sedikit khawatir casing rusak dicoba untuk di tarik ke atas. Ternyata berhasil.

2. SDCard
Sempat cari info untuk SDcard ini, memang ketika memindahkan data, tidak semudah lainnya. Coba menggunakan software mobogenie utk transfer file, tetapi ini pun tidak/belum berhasil. Jika ada pembaca yang berhasil, mohon info ya tapi bukan di root.

3. Batere
Ini yang agak krusial bagi sebagian orang. Setelah di charge penuh, saya coba untuk browsing. Wauw luar biasa, sementara browsing, melihat indikasi batere yang turun dengan cepat. 100%, 99%, 98%, dst… Mata ini jadi kaget juga. Jika anda sedang jauh dari colokan listrik, sebaiknya jangan browsing untuk hemat batere

jika anda tertarik membeli bisa lihat gambar lenovo di sebelah kanan

*nanti disambung lagi ya

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry menggunakan โ˜ŽIM3 sejak 2002ยฎ

Share Button