Simpan File di Harddisk Virtual


Anda yang memiliki komputer dalam beberapa tahun yang lalu, tentu pernah merasakan kalau kapasitas harddisk sudah tidak mencukupi.  dulu memang harddisknya hanya 20 GB, 30 GB, 60 GB. sekarang sudah sampai Terabyte lho.

di jaman yang sedikit itu pasti kita rasakan kapasitas harddisk sudah tidak mencukupi lagi. bahkan anda yang punya harddisk yang gede pun merasakan kurang juga :).  sebenarnya ada beberapa cara kita untuk menyimpan file tsb. ada dengan cara membeli harddisk yang baru, atau membeli Flashdisk untuk nyimpan file.

kali ini saya tidak ingin anda membeli, tetapi cukup menggunakan harddisk virtual yang bertebaran di internet.  ada begitu banyak memang yang bisa kita gunakan, saya hanya menulis yang sudah saya pakai aja.

1.  humyo – kapasitas yang disediakan sebanyak 5 GB. salah satu kelebihannya yaitu kita bisa Drag & Drop file yang akan di simpan. maksudnya anda tinggal tahan dan seret file tsb. maka otomatis akan langsung berpindah tempat. ada software juga yang bisa kita install untuk backup dan sinkronisasi.  sehingga akan membentuk drive sendiri di my computer kita

2. Deposit Files tempat simpan file ini memiliki FTP File Upload. sehingga memudahkan kita untuk upload file yang kita inginkan.  untuk memudahkan klasifikasi dari file, maka kitapun dapat membuat folder di tempat ini. sehingga file bisa dikelompokkan sesuai dengan yang kita inginkan

3. mozy sama seperti humyo, disini ada juga software yang bisa kita install. memang kapasitas yang disiapkan hanya 2 GB. tetapi cukuplah untuk penampungan sementara.

ada cara yang terbaik untuk kita gunakan berapa pun banyak nya harddisk virtual tsb. yaitu untuk satu tempat sebaiknya adalah satu kelompok. misalnya untuk humyo anda masukkan semua file gambar anda, untuk deposit file semua file lagu anda, untuk mozy semua file document anda. dengan begitu anda tidak akan campur aduk satu sama lain.

semoga membantu anda yang kesulitan memindahkan file di harddisk komputer / laptop anda

Share Button