Tertarik pada Domain .Id cuma 50.000



Biasanya domain yang berakhiran .Id (DOT ID) harganya cukup mahal dibandingkan dengan.com (DOT com)

Tetapi di akhir tahun, dapat email dari tempat saya beli domain dan hosting blog ini, kalau ada tawaran domain .Id hanya murah Rp. 50.000 aja.

Tertarik dengan promo sale domain ini, maka saya pun coba untuk mengambil tawaran ini. Setelah coba masukan domain yang saya inginkan yaitu www.kalangi.id ternyata masih available.  So langsung aja saya ambil dan proses.  Dan karena masih ada deposit di tempat tsb, sehingga transferan nya sendiri tinggal menutup kekurangannya.

Tentu mungkin anda tanya, setelah beli domain bagaimana dengan tempat hostingnya? Benar bahwa domain ini perlu hosting supaya bisa jalan.  Tetapi kalau beli hosting lagi berarti kocek perlu lebih dalam lagi.

Tetapi statement “ada banyak jalan menuju Roma” perlu kita praktekan sendiri. ┬áJika anda saat ini membuka www.kalangi.id maka anda bisa melihat kalau hanya bermodalkan domain, maka website ini bisa berjalan dengan lancar?

Bagaimana caranya? Mudah koq, sedikit saya berikan bocoran, berhubung saya berencana menuliskannya, bahwa hosting ini adalah gratisan.

Pertanyaan lanjutan mungkin dipikiran anda, gratisan di mana? Memang kalau kita mendengar kata gratis tentunya langsung kepingin karena tidak perlu mengeluarkan tambahan biaya lagi.  Jadi, setelah saya beli domain .Id yang hanya 50000 itu, maka saya pasangkan ke hosting di blogspot.  Tidak percaya? Silahkan klik www.kalangi.id

#nantikan tulisan lanjutan cara pasang domain ke hosting blogger

Share Button