Upgrade kartu 3G ke 4G di Alfamart


Setelah sebelumnya saya posting bagaimana cara upgrade kartu IM3 3G ke 4G LTE, maka kali ini kembali saya tuliskan pengalaman langsung saya

Setelah coba tanya om google, ternyata bisa ganti upgrade kartu IM3 3G ini ke 4G LTE melalui Indomaret dan Alfamart.

Maka meluncurlah saya menyambangi ke dua toko jaringan tersebut.  Karena kedua toko ini ada dekat rumah sehingga tidak kesulitan untuk mendatangi tempat ini.

Pertama saya ke Indomaret, bukan apa apa, karena ketika keluar rumah maka toko jaringan ini yang pertama di temui.  Setelah masuk langsung menuju ke kasir.  Kebetulan ada sekitar 5 karyawan dengan seragam toko yang sedang ada di sekitar kasir.  Ketika saya infokan mau upgrade kartu IM3 saya ke 4G, terlihat mereka saling bertanya satu sama lain.  Saya infokan aja kalau saya baca di internet, bisa change kartu ini di toko Indomaret.  Tapi ternyata di toko ini belum bisa.

Akhirnya saya meluncur ke Alfamart yang jaraknya cukup dekat satu sama lain.  Kembali saya langsung sambangi kasir dan memberitahu mau upgrade kartu Indosat IM3 ke 4G LTE.  Dari 2 orang di kasir tsb, untunglah yang seorang mengetahui dan kemudian mengambil kartu IM3.  Kelihatan masih ada beberapa stock kartu mereka.  Permasalahannya muncul karena belum ada yang pernah melakukan nya alias saya inilah yang pertama kali melakukan.

Kasir tsb menjadi tap kartu IM3.  Dia sempat bingung juga karena hanya keluar 1 rupiah di layar.  Karena saya punya pengalaman sebelumnya, maka langsung saya infokan kalau memang sebelumnya ketika ganti kartu itu free alias gratis.

Tetapi karena saya ini merupakan customer pertama yang mengganti kartu IM3 3G ke 4G LTE jadi kasir ini menelepon ke seseorang untuk menanyakan prosedur penukaran kartu ini. Setelah mendapatkan pencerahan, maka sang kasir ini memberikan kartu IM3 4G tsb kepada saya.

Ada prosedure yang harus dilakukan yaitu dengan mengirimkan SMS “ganti” ke sebuah No yang ada keterangan penggantian di kartu baru ini.  Sedikit masalah timbul, karena ketika saya mengetik maka mendapatkan balasan kalau permintaan tsb gagal.

Jika anda mengalami hal seperti ini, jangan khawatir karena ketika anda membaca ini, berarti anda sudah sedikit tenang karena saya pernah mengalami nya 😁. Sekitar 6 – 7 kali saya mencoba dan terus dianggap tidak berhasil.

Saya pun infokan untuk balik lagi jika SMS ganti ini berhasil.  Soalnya nga enak juga Khan masih tetap didalam toko sambil bengong natap layar ponsel yang gagal.  Nanti kalau kelamaan bisa bisa tergoda untuk ke rak toko dan secara impulsif masuk ke keranjang belanja 😁

Balik di rumah saya mencoba kembali SMS.  Ternyata Oh ternyata tak lama kemudian datang SMS balasan untuk ganti kartu ini. Segera saya balik lagi ke toko jaringan Alfamart ini. Saya infokan ke kasir kalau sdh dapat SMS dan mau ambil kartu IM3 4G tsb.

Dengan masih menggunakan ponsel BlackBerry 9220 maka proses penggantian melalui SMS ini berlangsung.  Setelah dapat SMS dari Indosat yang menyatakan “kartu SIM Anda berhasil di ganti.  Terima Kasih!” Maka itu berarti anda sudah sukses melakukan pengganti upgrade kartu IM3 3G ke 4G LTE.  Jangan lupa ya serahkan kartu IM3 3G lama anda ke kasir, sebagai bukti bagi mereka akan. Penukaran kartu ini.

Sampai saya menulis ini, kartu IM3 4G LTE sudah terpasang aman di Samsung J1 mini dengan spek yang sudah bisa 4G ini.

Bagaimana pengalaman anda? Silahkan share aja di bawah ini ya

Share Button