Website mudah dilihat melalui ponsel


Opera mini di handphone saat ini sudah bukan asing lagi.  mereka yang menggunakan OS windows, Android, dll sudah bisa merasakan opera mini ini.  bahkan handphone yang kelas bawah sekalipun bisa membuka internet dengan opera ini, asalkan minimal punya Java di ponselnya.

kalau sedang di luar dan memegang ponsel, maka sering saya membuka opera untuk mencari informasi yang menarik.  salah satu website yang sering saya kunjungi adalah majalah swa online .

apa yang menarik dengan web ini?  ternyata web ini berdasarkan cms wordpress. sama seperti website yang sedang anda baca ini. asyiknya ketika anda baca majalah ini, anda tidak perlu untuk menggeser kursor ke sebelah kanan atau kiri, ketika membacanya. cukup ada geser aja ke arah bawah.  inilah bedanya dengan yang lain.

tertarik dengan ini, saya mencoba mencari caranya.  ternyata mudah saja bagi anda juga untuk membuatnya.

caranya sangat mudah

#   klik plugins

# klik add new yang ada disebalah atas

# ketik mobilepress di tempat search

# silahkan anda klik install yang ada disebelah kanan untuk mobilepress. saat saya ketik ini sudah version 1.1.4

# selesai anda install, maka anda tinggal mengaktifkannya.

# setelah anda aktifkan, maka disebelah kiri bawah, ada menu mobilepress. silahkan anda setting lebih lanjut. khususnya bagian blog title, dan blog description. karena ini akan muncul di bagian atas web anda ketika di akses melalui opera mini.  yang lainnya sih saya nga utak atik lagi.

# selamat website anda sudah bisa dilihat lebih baik lagi dengan ponsel.

untuk contoh coba anda ketik www.dennykalangi.com melalui ponsel opera mini anda. maka tampilannya pasti berbeda dengan lainnya.

kalau memang ini bermanfaat bagi anda, mohon tinggalkan koment anda plus lirik juga di sebelah kanan 🙂

Share Button