Metode Beli Saham Dekan Way’s


Menemukan pola jual beli saham tentunya suatu hal yang menarik untuk mendapatkannya.

Setelah beberapa waktu lama nya berkecimpung dalam dunia saham ini, ada begitu banyak analisa teknikal (TA) yang bisa kita dapatkan di dunia maya.

Tentunya kita ketika melihat grafik atau chart yang muncul perlu di analisa kemungkinan yang bisa membuat kita mendapatkan keuntungan dalam perdagangan saham ini.

Setelah mempelajari dan mencoba mempraktekan, maka ada metode atau pedoman untuk day trading yang saya namakan : Dekan Way’s alias 7 langkah Dekan.

#Langkah 1.  Pada 15 – 30 menit bursa dimulai, maka pilih saham yang running sedang bullish antara 2-3%

#Langkah 2.  Pilih saham tersebut dan lihat volume buy / sell di setiap point baik naik maupun turun.  Jika volume yang ditawarkan itu antara puluhan sampai 1000an, lakukan langkah ke 3.  Tapi jika buy/Sell nya sudah puluhan ribu bahkan sampai ratusan ribu, tinggalkan saham itu cari yang lain.

#Langkah 3.  Masuk ke chart, lihat indikator RSI.  Jika masih di bawah 80, silahkan lanjutkan ke langkah 4, tetapi jika sudah mendekati atau bahkan lebih, tinggalkan saham tersebut dan cari yang lain dengan memulai dari tahap 1.

#Langkah 4.  Selanjutnya lihat indikator stochastic.  Apakah arahnya ke mana? Jika sudah di atas, bahkan tembus batas atas, maka tinggalkanlah saham tersebut, cari yang lain dan mulai dengan tahap 1.  Tetapi jika masih di pertengahan silahkan lanjutkan ke langkah 5.

#Langkah 5.  Lihat pergerakan daily nya.  Dalam 5 hari terakhir jika naik dari hari sebelumnya maka silahkan lanjut ke langkah 6, tetapi jika pergerakan daily nya tidak berirama, tinggalkan saham itu dan cari yang lain dari tahap 1

#Langkah 6.  Segera booking order buy.  Lihat gerakan Done setiap menit sewaktu kita sedang review saham ini.  Jika masih turun naik di point sebelumnya, anda bisa booking order 1 point dibawah harga aktif. Tetapi jika ingin langsung tangkap saham tersebut, ambil pada posisi price di saat tersebut atau 1 point di atasnya.

#Langkah 7.  Terakhir setelah booking order buy anda ketangkap, segera lakukan booking order Sell.  Anda bisa memasang target keuntungan di 3 – 5% diatas harga pembelian.  Atau bisa lebih sampai 7 – 10 % tetapi anda harus lebih perhatikan jika sampai sekitar jam 15.00 belum dapat order nya silahkan turunkan sedikit margin keuntungannya.

Secara psikologis jam 15.00 merupakan puncak transaksi sessions 2 sebelum penutupan di jam 16.00.

So itu cara “Dekan Way’s” yang saya peroleh dari belajar beberapa waktu lamanya di IDX.

Tentunya ini perlu pembuktian jangka panjang bahkan mungkin akan ada penambahan atau pengurangan dari “Dekan Way’s” ini.  Untuk itu terus ikuti blog ini untuk dapatkan info lebih up-to-date lagi.

Share Button